Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Dan Mudah

Nyamuk merupakan hewan rumahan yang keberadaannya seringkali sangat mengganggu. Betapa tidak, ketika nyamuk menggigit kulit kita makan akan terasa gatal dan biasanya muncul bintil. Bahkan ada beberapa orang yang terkena gigitan nyamuk bekasnya langsung memerah dan akan butuh beberapa hari agar bekas tersebut hilang. Bayi juga selaku dihindarkan agar tidak terkena gigitan nyamuk, apalagi kulit bayi sangat sensitive. Maka sekali terkena gigitan nyamuk, bekasnya akan langsung memerah seperti alergi. Beberapa nyamuk juga menjadi penyebab penyakit demam berdarah dan malaria. Oleh sebab itu, Anda harus jeli dalam mengusir nyamuk dengan benar. Tidak perlu repot-repot dan membeli alat atau bahan yang mahal karena ada Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami.

Bawang putih selain sebagai bumbu dapur, ternyata merupakan anti nyamuk alami. Anda dapat menggunakan bawang putih yang ada di dapur sebagai cara mengusir nyamuk secara alami. Hancurkan bawang putih secukupnya. Tambahkan air mineral. Biarkan ramuan tersebut seharian. Setelah itu, saring, tambahkan saru gelas air putih dan sedikit perasan lemon. Lalu ramuan tersebut dapat dioleskan pada tubuh Anda yang rawan terkena gigitan nyamuk. Memang cara dengan bawang putih membutuhkan waktu untuk dapat mengusir nyamuk. Namun ini dapat menjadi alternatif apabila Anda ingin menghemat. Anda juga tidak usah khawatir karena ada beberapa cara alami lainnya.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Tradisional Dengan Bahan Alami

cara mengusir nyamuk

Nyamuk – Wikipedia.org

Cara mengusir nyamuk secara tradisional berikutnya adalah dengan tanaman geranium. Tanaman ini sudah dikenal oleh dunia sebagai tanaman yang sangat tidak disukai Nyamuk. Bahkan sebagian obat nyamuk yang dijual di pasaran terbuat dari bahan dasar tanaman geranium. Taruhlah tanaman ini di sudut rumah yang rawan terdapat nyamuk sebagai cara mengusir nyamuk secara alami. Anda perlu menempatkannya pada tempat yang mudah terkena angin, karena bau menyengat dari daun-daunan geranium akan berhembus apabila daunnya saling bergesekan, dan ini sangat tidak disukai nyamuk.

Nah, cara mengusir nyamuk secara alami yaitu dengan menaruh tanaman lavender di pojok ruangan Anda yang terkena jendela. Banyak merk obat anti nyamuk juga yang menggunakan lavender untuk bahan utama mereka. Namun, kali ini Anda melakukannya sendiri dengan cara yang alami. Menaruh tanaman lavender di dalam rumah akan membuat nyamuk tidak suka datang ke dalam rumah Anda, dan nyamuk tidak akan betah. Anda juga dapat mengoleskan minyak lavender pada kulit tubuh.

Tanaman serai juga merupakan tanaman anti nyamuk alami. Padahal selama ini kita melihat bahan serai adalah bahan penyedap makanan sama seperti bawang putih. Namun, kali ini Anda tidak menggunakan serainya untuk dioleskan di tubuh. Cara mengusir nyamuk secara alami dengan serai Anda cukup menanamnya di sekitar rumah. Maka nyamuk tidak sudi mendekati rumah Anda. Lalu Anda juga dapat menggunakan batang serainya yang biasa dimasak, yaitu dengan cara menumbuk sampai halus, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Letakkan tumbukan serai itu di dalam kamar Anda dekat tempat tidur, maka tidur Anda nyaman tanpa gigitan nyamuk.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami di rumah berikutnya yaitu dengan bantuan tanaman zodiac. Tanaman yang berasal dari Papua ini sudah dikenal di tempat asalnya untuk mengusir nyamuk. Di dalam rumah kita Anda hanya perlu menempatkan di pojok ruangan yang mudah terkena hembusan angin. Gesekan daun zodiak akan menghasilkan aroma tidak sedap apabila tercium oleh nyamuk. Itulah beberapa cara mengusir nyamuk secara alami. Anda dapat memilihnya yang paling mudah dan sesuai dengan Anda.

loading...