Cara Mengganti Air Radiator Motor Vixion Yang Benar

Cara Mengganti Air Radiator Motor Vixion Yang Benar dan aman sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di lakukan. Hal ini dikarenakan prosedur yang harus kita lalui cukup sederhana dan bisa kita lakukan di rumah saja, tanpa harus datang ke bengkel atau dealer Yamaha. Untuk itu, merawat mesin motor Vixion kesayangan kita bisa kita lakukan dengan mudah namun masih tetap dalam batas aman dan benar. Nah, bagi para pengguna motor Yamaha Vixion yang belum mengetahui langkah mengganti air radiator motor Yamaha Vixion Anda. Mari kita bahas semuanya di sini.

Baca Juga : Cara Mengendarai Motor Kopling Dengan Cepat Dan Mudah

Nah, sebelum kita lebih jauh mengenai cara mengganti air radiator motor Vixion yang benar. Jangan-jangan Anda belum mengetahui apa itu air radiator? Ini sangat perlu diketahui oleh para pengguna motor Vixion, karena ini menyangkut performa motor Anda nantinya. Air radiator itu sejenis cairan seperti air biasa namun memiliki kandungan zat yang berbeda dari air biasa. Air radiator ini berfungsi untuk menjaga suhu mesin motor Anda agar tetap dalam kondisi suhu standard dan tidak terjadi over-heating. Jika mesin Anda terjadi over-heating, maka kemungkinan yang terjadi adalah mesin motor Anda akan terbakar. Nah, begitu pentingnya fungsi air radiator tersebut, sehingga air radiator tersebut harus rutin di ganti.

Cara Mengganti Air Radiator Motor Vixion Yang Benar Dan Aman

cara mengganti air radiator motor vixion

Ilustrasi – wikipedia.org

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam cara mengganti air radiator motor Vixion yang benar adalah kita harus mempersiapkan semua peralatan yang akan di butuhkan ketika pekerjaan mengganti air radiator tersebut sedang berlangsung. Jadi, jangan sampai ketika Anda sedang mengganti air radiator, ternyata alat yang Anda butuhkan tidak lengkap. Nah, hal ini otomatis dapat mengganggu langkah mengganti air radiator motor Yamaha Vixion Anda. Adapun alat-alat yang harus tersedia adalah 1 set kunci L, nampan, air radiator baru dan kunci pas dan ring ukuran 10.

Kemudian, setelah semua peralatan pendukung sudah tersedia dan siap digunakan, cara mengganti air radiator motor Vixion yang benar adalah dengan membuka bagian side cowl menggunakan kunci L yang sesuai dengan ukuran side cowl tersebut. Selanjutnya, setelah side cowl tersebut telah di buka, maka pasangkan nampan di bawah side cowl untuk menampung air radiator yang lama agar tidak tumpah ke lantai atau tanah. Setelah dirasa tidak menetes lagi, baru kita masuk kedalam inti dari langkah mengganti air radiator motor Yamaha Vixion Anda yakni dengan membuka baut pembuangan air radiator yang terdapat dibawah head knalpot dengan menggunakan kunci pas ukuran 10. Dan kendurkan secara perlahan sampai baut terlepas.

Setelah baut tersebut terlepas, cara mengganti air radiator motor Vixion yang benar adalah dengan membuka penutup radiator dan memiringkan motor Anda agar air radiator lama dapat keluar seluruhnya. Setelah air radiator lama di rasa sudah keluar semua dan baut sudah di kencangkan kembali, maka Anda bisa memasukkan air radiator baru yang sudah Anda siapkan sampai tangki penampung air radiator terisi penuh. Setelah itu, tutup kembali radiator dan side cowl seperti semula seperti awal Anda membukanya. Jika sudah selesai, maka air radiator sudah bisa di gunakan.

Baca Juga : Cara Mengemudi Mobil Manual Bagi Pemula

Nah, itulah Cara Mengganti Air Radiator Motor Vixion yang benar dan aman. Mudah dan sederhana bukan? Semoga dengan adanya informasi ini, Anda bisa lebih mudah dalam mengganti air radiator motor Vixion Anda. Dan Anda tidak perlu pusing-pusing untuk antri di bengkel atau dealer Yamaha di daerah Anda. Sampai jumpa pada kesempatan dan informasi yang berikutnya.

loading...