Cara Mengatasi Sengatan Lebah Dengan Cepat Dan Alami

Cara Mengatasi Sengatan Lebah – Lebah merupakan hewan yang cukup mudah kita jumpai dan memiliki berbagai jenis. Rata-rata dari jenis lebah yang ada di sekitar kita memiliki sengatan yang cukup menyakitkan. Apakah anda pernah terkena sengatan lebah? Jika pernah, apa yang anda lakukan untuk menyembuhkan luka serangan lebah di kulit? Sengatan pada lebah memang memiliki berbagai efek yang dapat dirasakan oleh kulit.

Efek dari disengat lebah antara lain kulit menjadi bengkak, kemerahan, atau justru menimbulkan hal yang lainnya. Pada sebagian orang yang mengalami alergi terhadap serangan lebah, efek dari sengatan lebah ini dapat lebih parah dari orang normal. Untuk itu, kita harus melakukan berbagai upaya agar luka akibat terkena sengatan lebah dapat diobati secepat mungkin tanpa harus ke dokter. Untuk mengobati sengatan lebah, kita bisa melakukan berbagai cara yang alami dan sederhana. Berikut ini adalah Cara Mengatasi Sengatan Lebah dengan cepat dan juga alami sehingga luka pada kulit cepat kembali seperti semula.

Cara Mengatasi Sengatan Lebah Dengan Cepat Dan Tepat

cara mengatasi sengatan lebah

Lebah – Pixabay.com

• Gunakanlah Es Batu untuk membantu meredakan rasa sakit dan juga bengkak pada kulit bekas terkena sengatan lebah. Es batu memang memiliki suhu yang sangat dingin sehingga apabila digunakan untuk mengompres bekas luka yang terkena sengatan lebah akan sangat efektif. Sengatan lebah biasanya akan mengakibatkan efek panas, sakit, dan juga membengkak. Dengan menggunakan es batu, maka efek sakit terkena sengatan lebah dapat diatasi dengan cepat.

Caranya, bungkus balok es batu dengan kain / handuk, kemudian tempelkan pada bagian kulit yang terkena sengatan lebah selama 15 menit. Apabila rasa sakitnya sudah hilang, anda dapat mengangkat kompresan tersebut. Es batu berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan juga mendinginkan luka.

• Selain menggunakan es batu, kita juga bisa menyembuhkan sengatan lebah dengan menggunakan bahan lainnya yakni Pasta Gigi. Pasta gigi yang biasa kita gunakan biasanya memiliki sensasi dingin karena mengandung menthol atau bahan lain yang bersifat mendinginkan. Ini tentu saja sangat cocok untuk meredakan rasa panas dan bengkak akibat terkena lebah. Selain dapat mendinginkan luka, ternyata pasta gigi juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka karena dapat menghilangkan racun akibat terkena sengatan lebah. Dengan menggunakan odol ini, maka luka akibat terkena sengatan lebah / tawon dapat diobati secara lebih cepat.

Baking Soda juga dapat digunakan untuk mengatasi sengatan lebah di tubuh. Selain dapat digunakan sebagai bahan membuat kue, baking soda juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh salah satunya sebagai penyembuh sengatan lebah. Untuk dapat menggunakan baking soda sebagai pereda sakit karena sengatan lebah, kita bisa mencampurkan baking soda dengan air sampai membentuk pasta. Oleskan pada bagian tubuh yang terkena sengatan lebah dan tunggu sampai baking soda mengering. Kalau masih sakit, olesi kembali baking soda yang menjadi pasta sampa sakit benar-benar hilang.

• Bahan lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sengatan lebah adalah Madu. Madu sendiri dihasilkan dari lebah dan dapat digunakan untuk penyembuh luka bekas sengatannya. Caranya, oleskan madu pada bagian yang terkena sengatan lebah. Madu ini berfungsi sebagai penyerap racun dan penghilang rasa sakit karena terkena sengatan lebah.

• Terakhir, anda bisa menggunakan Daun Pisang. Getah yang terkandung pada daun pisang ini ternyata dapat meredakan bengkak pada kulit dan juga mengatasi rasa sakit maupun terbakar karena sengatan. Caranya, ambil beberapa daun pisang dan lumat sampai agak halus. Oleskan pada bagian yang terkena sengatan dan tunggu sampai mengering.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Sengatan Lebah dengan menggunakan bahan alami disekitar kita. Bahan tersebut dapat menghilangkan rasa sakit maupun bengkak akibat terkena sengatan lebah secara efektif. Selamat Mencoba.

loading...