Cara Menanam Buah Naga Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Menanam Buah Naga – Buah naga memang bukan sebuah tanaman buah yang asli berasal dari negeri Indonesia. Menurut sebagian besar orang, buah naga ini merupakan sebuah buah yang asalnya adalah dari daerah Mexiko.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan buah naga tidak dapat ditanam di Indonesia. Buah naga dapat ditanam di Indonesia dan sangat memungkinkan mengingat tanah Indonesia yang benar – benar subur.

Anda tertarik untuk menanam buah naga di kebun rumah? Jika iya, disini akan kami bagikan untuk anda mengenai beberapa Cara Menanam Buah Naga supaya dapat menjadi sebuah budidaya yang menguntungkan bagi anda.

Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

cara menanam buah naga

Buah Naga – Wikipedia.org

Dalam hal menanam buah naga, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Yaitu menyiapkan media tanam yang sesuai, topangan tubuh buah naga, hingga perawatannya.

Dan berikut ini penjabaran langkah – langkah dalam menanam buah naga.

Persiapan Media Tanam dan Bibit
Siapkan media tanam terbaik untuk tumbuhnya buah naga ini. Media tanam terbaik bagi tumbuhnya buah naga adalah media tanam yang berupa campuran antara pasir halus dan tanah halus. Campur juga media tanam ini dengan pupuk kompos untuk semakin memberikan nutrisi bagi tanaman buah naga.

Setelah anda menyiapkan media tanamnya, anda juga harus menyiapkan bibit tanaman terbaik. Upayakan supaya bibit tanaman buah naga yang sehat dan tidak pucat.

Setelah langkah pertama ini anda lakukan, yang kedua harus anda lakukan adalah

Membuat Topangan Tubuh Buah Naga
Buah naga tumbuh dan berkembang secara menjalar. Karena itu kita dianjurkan untuk membuat topangan bagi tubuh buah naga supaya tubuh buah naga tidak dapat roboh dan tumbang ketika akarnya sudah besar.

Buat topangan tubuh buah naga dari bambu yang kuat atau topangan yang terbuat dari besi. Setelah membuat topangan yang juga harus kita perhatikan dalam budidaya buah naga adalah

Perawatan
Merawat buah naga sangat mudah. Dalam hal perawatan buah naga, setiap satu bulan sekali beri pupuk kandang. Sirami juga selama seminggu sekali supaya tanaman buah naga tidak kering. Potong jika memang ada batang yang menjalar kemana – mana. Hal ini ditujukan supaya hasil panen buah naga dengan kualitas terbaik.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Cara Menanam Buah Naga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

loading...