Bisnis Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

Bisnis Budidaya jamur Tiram – Didalam menekuni sebuah bisnis atau pun usaha budidaya jamur tiram seperti ini, memang memiliki potensi yang cukup menguntungkan bagi para pebisnis.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Mas Di Kolam Terpal

Sebab, tingginya permintaan pasar dan juga mudahnya proses pembudidayaan jarum tiram, menjadi salah satu alasan kenapa jenis jamur ini yang lebih sering dibudidayakan, jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Namun, walaupun demikian sampai saat ini ada sebuah kendalan yang seringkali dihadapi oleh para pemula dari Bisnis Budidaya Jamur Tiram tersebut, sebagai contohnya adalah dalam pemilihan lokasi pembudidayaannya yang sesuai dengan habitat hidup jamur tersebut.

Jamur tiram yang biasa tumbuh bagus dikawasan pegunungan atau pun di daerah dataran tinggi. Lantas, bagaimana jika Anda hidup di daerah panas….???

Bisnis Budidaya Jamur Tiram Putih Yang Menguntungkan

bisnis budidaya jamur tiram

Bisnis Jamur Tiram Pixabay.com

Apa Anda tidak memiliki kesempatan untuk bisa menjalankan bisnis budidaya jamur tiram tersebut?

Buat Anda yang ada di dataran rendah, khususnya di lingkungan yang cukup panas, jangan khawatir tidak bisa menjalankan bisnis ini, sebab ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mensiasati kondisi lingkungan sekitar Anda.

Seperti yang akan kami bahas berikut, beberapa langkah untuk Berbisnis Jamur Tiram di daerah panas ini.

– Membuat Tempat Budidaya Jamur Tiramnya
Untuk membuat tempat pembudidayaan jamur tiram di daerah panas ini, Anda harus membuat banguan kumbung jamur, dengan sistem sirkulasi buka tutup. Ini dimaksudkan dengan menutup sirkulasi kumbung jamur jika disiang hari, supaya kelembapan tetap terjaga, dan membukanya dimalam hari, sehingga suhu ruangan bisa lebih dingin.

Pakailah atap yang tidak bisa menyerap panas, hal ini cukup penting sekali supaya intensitas sinar matahari yang masuk tidak berlebihan. Anda dapat menggunakan genteng atau anyaman bambu sebagai atapnya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan kelembapan udaranya, Anda bisa memberikan tong atau wadah air didalam kumbung jamur.

– Perhatikan Rak Menyimpanan Jamurnya
Jika Anda ada di daerah panas, pastikan rak yang dibuat tidak lebih dari 3 tingkat, tetapi jika Anda ada di daerah dingin, Anda bisa membuat rak jamur ini hingga 5 tingkat.

loading...

– Lakukan Perawatan Jamur Tiram
Karena Anda ada di daerah panas, maka lakukan perawatan jamur tiram secara rutin, dengan cara dilakukan penyiraman yang lebih sering, dibandingkan jika Anda ada di daerah dingin. Anda dapat melakukan penyiraman minimal 3 kali sehari.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Lele Di kolam Terpal Dengan Mudah

Sekian ulasan tentang Bisnis Budidaya Jamur Tiram, anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengikuti langkah sederhana di atas semoga bisa bermanfaat serta menginspirasi wirausaha Anda.