Teknik Sederhana Bercocok Tanam Sayuran Hidroponik

Bercocok Tanam Sayuran Hidropinik – Teknologi hidroponik dapat menjadi akternatif terbaik untuk Anda semuanya sebab berbagai jenis sayuran dengan mudah dapat Anda tanam secara hidroponik. Sebagai sarananya Anda bisa menggunakan paralon.

Hidroponik dengan cara seperti ini bisa diterapkan oleh siapa saja, karna sangat mudah. Selain itu, tanaman juga bisa ditempatkan dimana saja, yang terpenting di sini ketika hujan tanaman tidak kehujanan. Mengapa? Sebab, jika kehujanan larutan nutrisi akan jadi lebih encer dari yang seharusnya.

Teknik Bercocok Tanam Sayuran Hidroponik Yang Benar

bercocok tanam sayuran hidroponik

Sayuran Hidroponik – Pixabay.com

Siapkan benih sayurnya. Berbagai jenis sayuran daun bisa di tanam dengan menggunakan teknologi ini. Sebagai contohnya kangkung, caisim, pakcoy, selada, dan lain sebagainya.

Nutrisi hidroponik karna pada sistem ini tanaman bisa mendapatkan unsur hara dari larutan, maka dari itu larutan tersebut haruslah mengandung nutrisi.

Proses semai. Semaikan benih ke media yang telah dipersiapkan. Silakan pilih benih yang bernas (berisi). Selain itu, gunakan pinset, benih yang dibenamkan ke media sedalam kira-kira 2 hingga 5 mm.

Selanjutnya lakukan penyiraman benih, yang sudah disemai hingga media tanam menjadi basah. Di sini Anda bisa menggunakan air bersih sebelum menggunakan pupuknya.

Langkah terakhirnya Anda bisa tutup kit dengan menggunakan plastik selama 3 hingga 5 hari. Hal ini tujuannya supaya medai menjadi lembab dan juga selalu hangat, sehingga perkecambahan akan lebih mudah.

Benih umumnya akan berkecambah selama 3 hingga 5 hari. Isilah hidroponik kit dengan menggunakan larutan nutrisi hingga menyentuh bagian bawah dari media tanam tersebut. hidroponik kit ini harus diletakkan di tempat yang datar, agar bisa mendapatkan sinar matahari dan sebaiknya tidak terkena hujan.

Jika nutrisi berkurang, maka tambahkan lagi larutan nutrisi. Setelah 30 hari, maka sayuran dapat di panen, hal ini tergantung dari jenis sayuran serta sinar matahari. Teknik ini juga sangat minim proses pemelirahaannya.

Itulah tadi beberapa ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda tentang Teknik Bercocok Tanam Sayuran Hidroponik, semoga bisa bermanfaat serta menginspirasi.

loading...